Sunday, March 31, 2013

Sekolah Daarul Fikri Ada Kultum

Kultum Sekolah Daarul Fikri


Apa itu kultum(kuliah tujuh menit)? kultum itu adalah belajar berani di depan orang banyak. nah, di sekolahku ini, kalian bisa belajar berani, saat sehabis sholat dzuhur. biasanya kultumnya kayak : kisah nabi-nabi, pelajaran tentang islam, kisah sahabat nabi, dan lain sebagainya.

Kultum biasanya diurutkan sesuai absen, misalnya kamu nomer absen 4 kelas 5A berarti kamu urutan ke empat, tapi kalo kamu kelas 5B, kamu harus nunggu semua murid kelas 5A selesai kultum semua. Yang harus kultum kelas : 5, 4, dan 3. aku sih absennya ke 4 dan kelas 5A, berarti aku ke 4 kultumnya. Sekarang sih, lagi giliran kelas 4

Gara-gara ada kultum, kita jadi berani di depan orang banyak. tadinya sih aku masih malu, tapi saat maju jadi biasa saja. itu hanya sekedar ditonton murit-murit kelas 5 dan 1 SD doang, tapi, kalo misalnya ditonton lebih banyak lagi, kitakan gugup. nah, makanya itu kita harus belajar dari yang sedikit sampai yang banyak.

Ada perarturan-perarturan kultum selah satunya, Harus dengerin orang yang kultum. Keuntungan dengerin orang kultum adalah kalau ada ulangan, bisa aja yang dijelasin orang itu keluar penjelasannya. ya kan?

Udah dulu ya! bye! Assalammualaikum.wr.wb

No comments:

Post a Comment