Sunday, April 14, 2013

Fasilitas Di Sekolah Daarul Fikri

Fasilitas Di Sekolah Daarul Fikri

Fasilitas Di Sekolah Daarul Fikri
Fasilitas di sekolah daarul fikri
Kalian pasti bertanya-tanya, apa aja sih fasilitas di sekolah daarul fikri? ya tentu saja ada Lab Sains, Ruang Drum Band, Lab Komputer, Perpustakaan, Kantin dan Outbound. walau tidak terlalu lengkap, tapi, itupun sudah bagus loh! Jika mau tau infonya lebih lengkap, baca artikel di bawah ini ya!

Lab Sains

Di lab Sains, biasanya kita akan di ajarkan tentang Sains, misalnya: tentang tubuh kita, planet-planet dan lain-lain. Biasanya sih, Lab itu di gunakan untuk eksta kulikuler(eskul) Mipa(Matematika dan Sains/Ipa), bisa juga digunakan jika kita lagi bosen belajar di kelas, jadinya belajar di lab.Sains deh!

Ruang Drum Band

Di ruang drum band, ada alat-alat musik, dan juga biasa di pakai untuk eksata kulikuler(eskul) drum band.

Lab Komputer

Lab Komputer singkatan dari Lab.Kom. Biasanya di Lab.Komp, ada Komputer dan lain-lain yang berhubungan dengan elektronik. Di situ kita diajari dan belajar semua tentang komputer. Nah, Pak Wahyu lah yang mengajarkan Komputer.

Perpustakaan

Ya tentu saja, perpustakaan adalah salah satu fasiliatas sekolah daarul fikri dimana banyak sekali buku pelajarannya. kita bisa pinjam buku di perpustakaan, misalnya: Buku Nabi-Nabi, Buku Sahabat Nabi, Buku Tentang Sholat, KKPK(kecil-kecil punya karya) dan lain-lain. aku biasanya pinjam buku Nabi-Nabi dan KKPK.

Kantin

Kalo di kanting jelas-jelas aja, disana ada banyak makanan, yang jelas, kita itu gak boleh jajan diluar, karena, makanan diluar bisa aja beracun.

Outbound

Banyak tempat permainan yang ada di outbound misalnya: Lapangan sepak bola, lapangan basket, lapangan voli dan lain-lain. disitu juga bisa, tempat belajar kalo lagi bosan di kelas.

Nah, itu dia info tentang Fasilitas di sekolah daarul fikri!

Sekian dulu ya! semoga info saya bermanfaat, dada, bye-bye!

Saturday, April 6, 2013

Libur Ujian Kelas 6

Assalammualaikum Wr.Wb




Libur Ujian Kelas 6 sekolah daarul fikri

Hy teman-teman, kalian tau gak? kenapa aku senang?, jawabannya ya tepat adalah, aku libur ujian kelas 6 di sekolah daarul fikri! hahaha, soalnya kelas 6nya ujian Pra UN dan US, wajar lah, kalo gak di liburin, ntar kelas 6nya gak konsentrasi, gara-gara kelas 1 sampai 5 berisik.


Ini dia tanggal, bulan dan tahun saat aku libur:
  1.  Ujian Pra UN
Hari : Senin s/d Rabu(8 s/d 10 April 2013)
Masuk Kembali : Kamis, 11 April 2013

      2.   Ujian Sekolah

Hari : Senin s/d Rabu(15 s/d 17 April 2013)
Masuk Kembali : Kamis, 18 April 2013

Kalian liburan gak tuh? ntar dirumah bisa santai-santai, tidur-tiduran, dan males-malesan. ups, kita gak boleh kayak gitu! kita harus belajar, walau libur.

Aku doain deh, biar kakak kelas 6 yang mau ujian, nilainya bagus! biar smpnya juga bagus! kakak kelas 6, belajar lebih giat ya, sama doanya kepada tuhan yang maha esa, insyallah, doa dan hasil kerja keras belajar bisa berguna saat ujian, maksudnya, biar nilainya bagus!.

Cukup sekian ya, cerita saya. semoga cerita ini bisa berguna bagi semua orang, amin!
Wassalamu'alaikum wr.wb, Bye bye!

Friday, April 5, 2013

Moving Class


Moving Class Sekolah Daarul Fikri

Seperti janjiku, aku akan menceritakan kejadianku saat Moving Class di Sekolah Daarul Fikri. pada tanggal 1 april 2013, aku jalan-jalan ke ciseeng. Aku di bekali mamaku uang sebesar 20.000 rupiah(lumayan).
Aku berangkat dari rumah jam setengah 6, naik bus jam 6. di perjalanan aku mula-mula deket Puput. tapi akhirnya diganti oleh Dita dan Najma. Busnya kecil, tapi bisa menumpang banyak orang. sekitar 2 jam kemudian aku nyampai ke tempat tujuan.

Saat sampai, aku dan temanku berbaris, saat berbaris, kita semua diajak agar semangatnya bertambah untuk menjalani Moving Class. Selesai berbaris, aku dan temanku masuk ke tempatnya, tapi saat masuk aku disuruh foto dulu(aww >.<). aku mula-mula menaruh tas, sehabis itu, aku ngumpul dan disuruh berbaris karna mau diberi kelompok. aku kelompok 11.

Di kelompok 11, kita bermain 13 permainan dari 27 permainan(wow, waktu memang bergerak cepat ya). Pertamanya aku naik semacam perahu, disitu aku sudah basah-basahan. Setelah itu aku main flying fox, sehabis itu aku menaiki jembatan, jembatannya mempunyai tantangan tersendiri, setelah itu aku memeras susu sapi, menaiki kerbau, menanam padi, minum susu sapi(segaarr), masuk ke goa(goa nya kecil banget >.<) dan membikin cetakan dari tanah liat.

Akhirnya aku istirahat setelah menjalani beberapa permainan di aktifitas Moving Class, akupun di kasih kupon makan dan minum. akupun menukar kuponnya dengan makanan baso dan minumam kelapa muda, hmm segar. setelah itu aku main tarik tambang, main estafet nangkepnya pakai leher, dan lain-lain. Setelah itu aku dan temanku menangkap ikan(tapi gak dapat >.<).

Setelah itu aku dan temanku mandi. Selesai mandi, aku sholat dhuhur dan makan. abis itu, ngapain aja, misalnya beli-beli dan lain-lain.

Selesai itu akupun berbaris kembali, tandanya mau pulang dari kegiatan. semua orang sudah lelah sekali, jadi semua orang ingin cepat-cepat naik bus. saat keluar dari tempatnya, aku dikasih ikan.

Aku pun lelah di dalam bus, tapi, aku merasakan bahagianya saat aku moving class di sekolah Daarul Fikri. tahun depan moving class kemana lagi ya? :)

Inilah hasil gambar yang diambil Pak Wahyu:






Sampai di sini dulu ya aku cerita tentang Moving Class nya! bye!